HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walikota: Buka Musda Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi


FHOTO BERSAMA : Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zudi Hasibuan MM, di dampingi oleh Kepala Bahagian Hubungan Masyarakat Pimpinan Protokol  Pemerintah Kota  (Kabag Humas PP) Pemko ) Tebingtinggi  Abdul Halim Purba, serta Wartawan Unit Pemko  Tebingtinggi. Fhoto bersama  pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi, di Aula Pertemuan Hotel Rudang Brastagi, Sabtu (21 /07) 2018.

 DakriNews.com - Tebingtinggi.
Membuat berita bohong, yang tidak jelas kebenarannya alias berita Hoax, tidak di benarkan Undang – Undang Informasi dan Teknologi (UU IT) , untuk tidak terjadi hal tersebut,.Uji Kompetensi Wartawan (UKW), perlu di lakukan kepada Wartawan Unit  Pemerintah Kota (Pemko) Pemko Tebingtinggi.Uji kompetensi bagi wartawan merupakan suatu kewajiban dan tidak membuat berita hoax yang tidak jelas kebenaranya.”

Pernyataan di atas tersebut demikian disampaikan  oleh Walikota Tebingtinggi Ir  H.Umar Zunaidi Hasibuan MM,  di dampingi oleh Kepala Bahagian Hubungan Masyarakat Pimpinan Protokol (Kabag Humas PP) Pemko Tebingtinggi, pada  membuka  Musyawarah Daerah (Musda)  Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi, di Aula Hotel Rudang Brastagi, Sabtu (21 /07) 2018.

“Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, menjabarkan di hadapan Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi, bahwa  Profesi wartawan itu sangat penting, selain sebagai penyampai dan pemberi informasi, juga berfungsi sebagai pengawasan.”

“Terkait dengan hal di atas tersebut  setiap Wartawan harus memiliki Ilmu dalam melaksanakan profesinya, selain berpedoman pada UU No.40 Tahun 1999, dan Kode Etik Journalistik serta harus  mampu mengusai IT,”jabarnya.

“Walikota, menyebutkan bahwa dalam kondisi perkembangan Zaman yang semakin canggih  seorang Wartawan dituntut untuk meningkatkan  Sumber Daya Manusia (SDM) nya  dengan mengikuti Pelatihan  - Pelatihan diantaranya  adalah Uji Kompetensi Wartawan,  yang dilakukan berbagai Organisasi wWrtawan bekerjasama dengan Dewan Pers dan Kementrian Kominfo RI”,sebutnya.

“Walikota, juga memberikan Apresiasi dan terima kasih kepada Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi,  yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi melalui pemberitaan pembangunan DI  Kota Tebingtinggi”ucapnya.

“Walikota, berharap untuk kedepannya  hubungan yang harmonis selama ini dapat terus ditingkatkan untuk pembangunan Kota Tebingtinggi, menjadi Kota yang lebih maju dan modern.”jelasnya.(Es).




Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *