HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Hibahkan Tanah Kepada Poldasu


ELETAKAN BATU PERTAMA : Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, di damping oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, pada saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Trauma Center dan Gedung Dianostic RS Bhayangkata Jalan Jambu Kota setempat, Sabtu (02 /06) 2018.

DakriNews.com -  Tebingtinggi.
“Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi, menyerahkan hibah tanah seluas 1.382 m2 untuk pembangunan Gedung Trauma Center (TC) dan Gedung Dianostic Rumah Sakit Bhayangkara kepada Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara  (Kapoldasu)  Inspektur Jendral Polisi  (Irjen Pol )  Paulus Waterpauw, di Komplek Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Jalan Jambu Kota setempat, Sabtu (02 /06) 2018.”
“Selanjutnya dalam acara yang sama Pemko Tebingtinggi juga  menyerahkan hibah tanah Kantor Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan (Kec)  Padang Hilir ,  Kantor Polsek Kec Padang Hulu serta Polsek  Kec Rambutan.Ke tiga Kantor Polsek tersebut statusnya masih dalam pembuatan surat  oleh pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota setempat.”.
Selain penyerahan hibah tanah untuk pembangunan pengembangan RS Bhayangkara tingkat III  Pemko Tebingtinggi, juga menerima kunjungan Irjen Pol Paulus Waterpauw,  dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Gedung TC dan Gedung Dianostic.”
“Dalam kesempatan yang sama, RS Bhayangkara Kelas III  Kota Tebingtinggi juga menerima bantuan hibah peralatan Alat Kesehatan (Alkes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes)  Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dan bantuan hibah 1 unit mobil ambulance dari PT Bank BNI Kota  Medan.”
“Kapoldasu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota, atas hibah tanah yang diberikan untuk pengembangan RS Bhayangkara  Kota Tebingtinggi.”
" Paulus,senang dan salut kepada Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, yang juga adalah merupakan sahabat saya, ketika di Lemhanas ini. Jika saja kita memiliki banyak pemimpin seperti beliau, saya percaya, Bangsa ini akan cepat maju, karena Beliau adalah pemimpin yang selalu menepati janjinya," terang, Kapoldasu.
“Paulus, juga menjabarkan betapa pentingnya , keberadaan RS tersebut dan  sangatlah penting sebagai salah satu sarana dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian pada bidang kesehatan.  Terkair hal diatas tersebut , sangatlah dibutuhkan Sarana dan Prasarana yang baik, di antaranya bangunan gedung dan tenaga medis yang professional.”
"Bagi Kota Tebingtinggi terkait tentang  angka kecelakaan Lalu Lintas termasuk dalam tingkat yang cukup tinggi  di Tahun 2017, angka kecelakaan di Kota Tebingtinggi mencapai 480 kasus.  Untuk menanggulangi kecelakaan tersebut  diperlukan unit pelayanan TC, yang nantinya digunakan untuk menangani Trauma pasien-pasien kecelakaan di Kota Tebingtinggi dan wilayah sekitarnya," sebut, Kapoldasu.
“Paulus,  berpesan  kepada pihak RS Bhayangkara    bahwa sebaik apapun bangunan gedungnya atau secanggih apapun peralatan kesehatannya, kunci keberhasilan sebuah RS untuk mengobati pasiennya terletak pada pelayanan yang diberikan para petugas medisnya terhadap pasien dan itu semua tergantung pada Sumber Daya Manusia (SDM) nya.
"Jangan melayani pasien dengan sikap kasar, cuek dan administrasi yang berbelit-belit. Jika hal ini terjadi, sudah pasti pasien enggan berobat ke RS. Kepada petugas medis diharapkan pula menjaga dan memelihara alat-alat medis yang ada, agar dapat digunakan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi warga Tebingtinggi," pintanya. 
“Sebelumnya, Walikota Tebingtinggi Ir H  Umar Zunaidi Hasibuan MM,  menuturkan, tentang  lamanya proses penyerahan hibah tanah disebabkan adanya pengakuan dari pihak ketiga yang mengakui lahan  tersebut adalah miliknya.”
“Sengketa tersebut telah diselesaikan secara hukum. "Semoga pembangunan penambahan sarana RS Bhayangkara ini dapat dijadikan momentum sebagai titik awal dan batu loncatan guna peningkatan kelas RS Bhayangkara dari  RS kelas III menjadi RS  kelas II,"tuturnya.
 “Walikota, menjelaskan bahwa  RS Bhayangkara adalah  merupakan salah satu RS  Favorit di Kota Tebingtinggi dan banyak mendapat kepercayaan dari masyarakat. Maka dengan adanya penambahan Sarana dan Prasarananya ini diharapkan kedepan dapat semakin jauh lebih baik lagi.” 
“Masing-masing  RS di  Kota Tebingtinggi memiliki pelayanan kesehatan unggulan dan satu sama lainnya saling mendukung. Ini tentunya turut menjadikan Kota Tebingtinggi sebagai Kota Jasa, khususnya di bidang pelayanan kesehatan,"jelas,Umar Zunaidi.
Acara  kegiatan  tersebut   dihadiri  oleh Ketua Bhayangkari Sumut, Roma Pasaribu Waterpauw, Kapolres  Kota Tebingtinggi, Kapolres Kab Sergai Kaden B Brimobdasu  Kota Tebingtinggi  serta Ketua Komisi III DPRD  Kota setempat Ir  Pahala Sitorus.(Es).



Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *