HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Gelar Peringatan Malam Nuzulul Quran


BERIKAN BANTUAN  :  Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, pada saat memberikan bantuan dalam Peringatan Malam Nuzulul Quran di Mesjid Agung Jalan Kol Laut Yos Sudarso Kota setempat, Jumat malam (01 /06) 2018.
DakriNews,com - Tebingtinggi.
“Pemerintah Kota (Pemko)   Tebingtinggi, gelar  peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan Kota setempat, dengan menghadirkan penceramah  Ustad Rusli Abdul Wahid dari Kota Medan,Jumat malam (01 /06) 2018.”
Peringatan Nuzulul Quran ini diawali dengan Shalat Isya dan Tarawih Berjamaah yang di ikuti oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM,  serta sejumlah  para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota setempat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi, pimpinan Ormas Islam, Ulama, Camat, Lurah dan umat muslim.
“Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, dalam kesempatan tersebut memberikan bimbingan   agar peringatan Nuzul Quran ini jangan hanya dijadikan tempat ngumpul-ngumpul sebagai acara serimonial belaka. Namun berharap para hadirin dapat mengambil makna dari Nuzul Quran tersebut.”
“Walikota, juga mengajak umat Islam untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan se Hari-Hari.”
"Saya berharap kiranya 10 Hari terakhir ini, umat jangan sampai meninggalkan Masjid karena kesibukan menghadapi 1 Syawal. Dan jangan pernah merasa khawatir karena Pemerintah akan selalu ada bersama masyarakat," pesannya.
Sementara,, Ustad  Rusli Abdul Wahid dalam Tausiahnya pada intinya mengajak umat untuk mengambil manfaat pada peringatan Nuzul Quran ini. Yakni mengambil makna serta merubah pola pikir dan tindak tanduk, juga meningkatkan ketaqwaan dan mengambil ilmu, juga memperkokoh keimanan.
Kegiatan acara  tersebut di warnai  dengan pemberiaan Tali Asih kepada Nazir Masjid, kain sarung serta santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum dhuafa, termasuk penjaga Masjid.(Es)

                                                    



Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *