HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Berikan Pendidikan Gratis di Sekolah Negeri Kepada Anak Yatim dan Terlantar



BERIKAN SANTUNAN :  Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, pada saat memberikan santunan kepada anak yatim di Mesjid  Al – Hag Kelurahan Deblot Sundoro Kevamatan Padang Hilir Kota setempat, Senin malam (04 /06) 2018.
DakriNews.com - Tebingtinggi.
 “Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi, akan membuka Sekretariat Bersama Aliansi Anak Yatim dan Terlantar, guna untuk mengurus  Anak Yatim dan Terlantar serta Pemko TebingtinggI, juga  manjamin pendidikan mereka di Sekolah Negeri, semuanya Gratis.”
Pernyataan di atas tersebut demikian disampaikan oleh Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, pada saat melakukan Safari Ramadhan  di Mesjid Al – Haq, Kelurahan Deblot Sundoro Kecamatan Padang Hilir Kota setempat, Senin malam (04 /06) 2018.
“Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, menuturkan  pengalamannya, pada  saat mendampingi Perjalanan Dlnas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu),  Ir HT  Erry Nuradi ke Negara  Selandia Baru.”
“Walikota, menjabarkan bahwa , di Negara tersebut, penduduknya 42 persen penganut  Agama Kristen, 41 persen Atheis tak beragama dan 17 persen campuran Agama.”
"Namun yang terjadi di sana, Implementasi nilai ke Islamannya  yang digunakan demikian tinggi. Kami sendiri merasakannya pada  saat menumpang Sholat di sebuah Rumah Toko (Ruko) , pemiliknya langsung menyiapkan tempat dan air bersih. Bukankah hal ini sangat indah," sebutnya.
Melihat hal tersebut, nilai-nilai KeIslaman itu  memakainya malah di wilayah Negara Barat yang Islam nya minoritas. Sementara yang Islam nya mayoritas malahan nilai-nilai KeIslaman itu kurang diImplementasikan. Suka berbicara kasar, suka mengadu domba dan suka menyebar fitnah.”
“Terkait dengan hal di atas tersebut Walikota, mengajak umat Islam di Kota Tebingtinggi, memanfaatkan momentum Bulan  Ramadhan ini meningkatkan keTaqwaan dengan mengImplementasikan nilai-nilai ke Islaman tersebut dalam kehidupan se Hari-hari,”pesan.Umar. 
“ Tim Safari Ramadhan (TSR) I Pemko Tebingtinggi dalam kesempatan  juga memberikan Tali Asih kepada BKM Masjid Al Haq, berupa uang dan kain sarung serta menyantuni puluhan anak yatim.(Es).



Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *