HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubsu : Pemko Tebingtinggi Dan Pemkab Sergai Telah Banyak Melakukan Kerjasama


BERIKAN CENDRAMATA :  Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM di dampingi oleh Kapolres Kota setempat AKBP Sunadi, pada saat ,memberikan Cendramata kepada Gubsu Ir HT Erry Nuradi, di Gedung  Balai Kartini Jalan T Imam Bonjol Kota setempat, Senin (04 /06) 2018.

DakriNews.com – Tebingtinggi.
“Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir HT Erry Nuradi. menuturkan,  bahwa sudah banyak kerjasama yang dilakukan  Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi dan  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).”
“Bentuk kerjasama tersebut  ada  di beberapa hal dan hasil dari kesepakatan itu memberikan  keuntungan  bagi  kedua Daerah. Di antaranya, biaya lebih irit, pembangunannya lebih cepat, Daerah yang mampu mendukung Daerah lainnya dan menghindari terjadinya komplik antar Daerah.”
Pernyataan di atas tersebut  demikian disampaikan oleh Ir HT  Erry Nuradi , pada saat melakukan Kunjungan Safari, (Kunsaf) di Kota Tebingtinggi yang dirangkai dengan penandatanganan kerjasama Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) Regional, yang diberi nama SPAM Regional Seriti, antara Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Sergai, di Gedung Balai Kartini, Jalan  T Imam Bonjol,  Kita setempat, Senin (04/06) 2018.
“Gubsu, menjabarkan bahwa air bersih dan sehat, adalah  merupakan suatu kebutuhan bagi setiap umat  manusia. Karenanya, kerjasama yang dilakukan kedua Daerah  pada saat ini, juga menjadi sangat penting, guna untuk  memenuhi kebutuhan air minum  warga masyarakat Kota Tebingtinggi dan Kab  Sergai, khususnya di 4 Kecamatan.”
“HT Erry Nuradi, menyebutjab bahwa  sebelumnya  Kota Tebingtinggi dan Kab  Sergai juga sudah melakukan kerjasama dalam proyek besar, yakni Proyek Bendungan Bajayu. Di mana buat Kota Tebingtinggi, bendungan ini akan menghindari Kota  Tebingtinggi dari  bencana banjir. Sementara buat Kab  Sergai, bendungan ini akan mampu mengairi ratusan hektare areal persawahan  warga masyarakat  Kab Sergai.
"Kerja sama antar Daerah  tersebut  memang menjadi anjuran dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), untuk lebih mempercepat pembangunan di Daerah, dan banyak hal kerjasama yang dapat dilakukan, seperti kerjasama pangan," jelasnya.
Sebelumnya, Walikota Tebingtinggi Ir H  Umar Zunaidi Hasibuan MM  dan Bupati Kab Sergai, Soekirman, menyampaikan dukungan sepenuh atas kerjasama ini. Kedunya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang terus memberikan motivasi atas pembangunan SPAM Regional Seriti ini bersama IUWASH wilayah Sumatera.
Sedangkan perwakilan IUWAS Wilayah Sumatera, M Yagi dalam penjabaran singkatnya menuturkan, bahwa pengakajian SPAM Regional Seriti ini telah dimulai sejak Tahun 2012 lalu dan perolehan dananya dari Kementerian PUPR, dan  APBD Sumut  serta  APBD kedua Daerah.
Ditambahkannya, dari pembangunan SPAM ini, nantinya dengan kapasitas 200 liter/detik air bersih yang tersedia akan memenuhi kebutuhan air bersih  di   Lima  Kecamatan di Kota  Tebingtinggi dan  Empat Kecamatan di  Kab Sergai yang berada pada Henterland Kota Tebingtinggi,”jelasnya.

 Kegiatan acara tersebut di haditi oleh , sejumlah pejabat  Pemerintah Priovinsi Sumatera Utara (Pemprovsu,)  unsur Forum Komuni8kasi Pimpinan Daerah ( FKPD)  Kota Tebingtinggi dan  Kab Sergai  serta  para Alim Ulama.(Es).

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *