TERKINI:

Berantas Perjudian, Polsek Medan Baru 'Bekuk' 2 ASN Diskanla Provsu


MEDAN - Maraknya perjudian membuat petugas kepolisian unit Reskrim Polsek Medan Baru bergerak cepat saat mendapatkan informasi adanya para pemain judi leng tak jauh dari kantor tempat mereka bekerja.

Kali ini 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertangkap tangan sedang melakukan aktifitas perjudian tepat di warung depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara, di Jalan Sei Batuginging, Medan, Rabu (9/5/2018).

Seorang diantaranya ialah Kabid Pesisir Dinas Kelautan Sumut, Jonedy Tua Saragih (53). Sementara kedua rekannya yakni Arifan Syaputra (34) warga Pasar 4 Marelan yang merupakan pegawai honorer di kantor Perikanan, Sahala Simorangkir (50) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Perikanan, TJ Gusta Perum LP.

“Benar, ada kita amankan Kepala Bidang (Kabid) Kelautan Perikanan Pulau-pulau Kecil di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu M. Said Husen, Sik, kepada wartawan.

Lanjutnya, dari tangan ketiganya petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 set kartu joker, 2 set kartu domino dan uang tunai Rp 20.000.

“Atas perbuatannya, ketiganya dijerat dengan pasal 303 Sub 303 bis dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tegasnya.

Terpisah, Plt Kepala Diskanla Sumut, Mulyadi Simatupang tidak mengetahui soal penanggakan 3 anggotanya.

“Hari ini dari pagi sampai sore yang bersangkutan berada di kantor dan saya pastikan kalo kejadiannya di kantor itu tidak ada, tetapi kalau di luar kantor saya tidak tau," pungkasnya.(Red)